Kamis, 15 November 2012

Bingung Mau Lanjut?? (SMA)


Pelajar SMA banyak yang bingung mau lanjut atau ngak?? Ada yang pengen nikah kali ya LOL, mungkin nganggur aja, atau mulai/nerusin usaha. Kalo buat yang nerusin usaha sih gak masalah ya. Bisa dibimbing sama orang tuanya.

Nah, yang gak ada kerjaan alias nganggur. Nongkrong-nongkrong, godain cewek lewat gak jelas kayak gitu. Padalah masih muda, banyak yang bisa dilakuin. Banyak juga yang baru lulus SMA. Terus ditanya,"kenapa gak lanjut kuliah?". Dan berikut alasan kenapa mereka gak lanjut dan tips dari gw :). Check This Out !!

1. Karena Orang Tua gak mampu.
Kan ada banyak beasiswa, bisa ambil BIDIK MISI. Saya browsing-browsing, gak ada artikel tentang mahasiswa di DO karena gak bayar uang semester. Yang di DO karena nilai jelek, kelakuan jelek, dll, sih banyak. Terus sekarang ada sekolah tinggi yang gak pake uang semester atau uang-uang apa pun buat keperluan disana. Tapi kamu-nya harus pinter. Dari tadi saya ngomong buat yang pinter-pinter doank ya, nah buat yang merasa kurang pinter(sebenarnya kita semua pinter-pinter kok), kan bisa minta kartu "miskin" terus diajuin ke Universitas/Sekolah Tinggi nya. Kalau Orang Tua mu yang biasa-biasa aja ngeliat kamu berhasil kan gimana gitu. Sesuatuu !! #Lebay #PLAK2x



2. Bingung Nentuin Jurusan 
Bingung?? Lah kok bingung. Saat kamu kecil kamu pengennya jadi apa. Misalnya pengen jadi dokter, ya ambil pendidikan dokter lah. Atau kalo kamu pas kecil gak punya cita-cita (aneh banget ya), lihat sekarangnya, kamu hobi apa? Suka berkebun misalnya LOL, ya ambil jurusan pertanian.

3. Masuk Perguruan Tinggi Susah
Lah, kan perguruan tinggi banyak, emang cuma 1 se-Indonesia. Banyak kali, disetiap daerah ada. Atau kamu pengen masuk perguruan tinggi-perguruan tinggi  ternama di Indonesia, ya jadikan itu sebagai motivasi kamu buat giat belajar. Ok #Ganbatte

4. Gak percaya diri, karena merasa gak mampu
Pertama saya bingung juga. Kemudian saya tanya lagi, dan mereka berkata, "Ngerjain soal UN aja gue gak bisa, mau ngerjain soal SNMPTN???". Emang soal SNMPTN lebih susah dari soal UN, tapi emangnya SNMPTN harus benar semua baru bisa masuk? Gak kan. Terus sekarang juga banyak itu jasa-jasa bimbingan belajar buat hadapin SNMPTN. Well, never give up !!

5. Gak guna, toh S1 banyak nganggur
Nah buat alasan yang terakhir ini adalah orang-orang primitif LOL. Kenapa? Mereka bilang gak guna, padalah ngak bercermin dahulu, bergunakah diri Anda?? S1 nganggur, ya itu karena mereka belum ada panggilan. Dan nanti mereka pasti dapat kerjaan, jika mereka berusaha, berdoa, dan pantang menyerah. Buat alasan terakhir ini adalah orang-orang malas yang gak punya mimpi.

Well, itu alasan-alasan yang saya dapatkan. Pesan saya:
Jika ada niat yang baik dan berusaha, akan selalu jalan yang diberikan. :)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar