Welcome to PeQi's Blog

Keep Enjoy (y)

Welcome to PeQi's Blog

Memberitahu kamu hal-hal baru, unik dan masih banyak lagi, buat temen-temen yang masih belajar kayak aku, kita bisa sharing ;)

Welcome to PeQi's Blog

Don't forget to leave a comment and rates. And follow me :D

Welcome to PeQi's Blog

Kalo udah berkunjung datang lagi ya, Oh ya sharing website kamu, pasti aku kunjungi :)

See You :)

www.peqisblog.blogspot.com

Sabtu, 26 Juli 2014

Puisi Cinta - Kepergianmu

Haii guys, kali ini gua bakal update sesuatu yang belum pernah gua posting sebelumnya. Kali ini gua bakal ngeposting sebuah puisi. Ini puisi karya gua sendiri. Sebenernya banyak sih koleksi puisi #ceilah, wakakaka. Gak pede aja postingnya #Ups. Langsung aja ya..

Puisi Cinta - Kepergianmu
Karya : Hadnaltias Alpeki 

Sesungguhnya hati ini mencintaimu, walau hanya raga ini yang tahu
Aku ingin sekali memilikimu seumur hidup ku
Sikapmu, parasmu, semua kusuka darimu
Namun, apakah salah aku mencintaimu
Aku tahu kau tak akan bisa menerima
Ada dia di sampingmu
Yang menjagamu lebih dari aku
Yang selalu membuatmu tertawa, tersenyum.
Aku ikut bahagia jikalau kau bahagia
Namun, hati ini merasa tak menerima.
Aku sudah memendam rasa ini sejak pertama kali kita bertemu, sore itu saat cahaya mulai meredup

Aku merubah sikapku, karena ku tahu aku tak akan bisa memiliki mu dan akan kehilanganmu
Mungkin lebih baik jika aku menjauh
Sebisa mungkin aku tak ingin bertemu
Karena hati ini terlalu sakit
Tak sanggup aku membalas sifatmu dengan sikap angkuhku
Ku tak ingin kau tanya mengapa
Karena aku tak bisa mengatakannya

Waktu terus berdetik, aku tahu aku akan kehilanganmu
Diri ini hanya bisa tersenyum, dari sekian lama ku merubah sikap ku
Kini ku sudah tak sanggup untuk berpura-pura
Maaf atas sikapku yang telah berubah selama ini.
Kuberikan senyum ini yang telah lama tak kuberikan
Agar kau merasa tenang, saat kau meninggalkan ku.

Kau tak perlu cemaskan aku, aku baik-baik saja
Sebisa mungkin aku akan berusaha menjadi orang yg terbaik, agar disana kau bahagia.
Aku tahu aku tak akan bisa menahanmu, aku juga tidak bisa menghentikan waktu.
Namun, hati ini berharap sedikit ada waktu untuk saat terakhir. Sedikit waktu bersama sebelum berpisah

Namun, takdir berkata tidak. Aku hanya berharap kita dapat bertemu lagi.
Di saat aku telah menjadi orang yang lebih pantas untuk dirimu..


Versi audionya bisa denger disini ya --->> Puisi Cinta - Kepergianmu 

Senin, 26 Agustus 2013

Saat Keinginanmu Tak Tercapai

Assalamualaikum Wr.Wb.
Setelah, beberapa tahun vakum ng-posting, skarang gw aktif lagi. Ceilah bbrp tahun, pdhal baru bbrp bulan -_- XD. Gw vakumnya awal Januari 2013 kmren sih, buat serius UN+PMB. Wah, serius banget ya? Iya dong, demi masa depan gitu B|. Dan kalo ditanya nih, "Mulus gk perjalanan dalam perjuangannya?", jawabannya nggak!!. Banyak cerita dan pengalaman yg gw dapat, dan apa itu arti ikhlas. WOW

Berawal dari SNMPTN nih, gw milih nya di UI, karena terobsesi dgn kakak sepupu gw yang dlu kuliah disana. Dan saat pengumuman, Jreng..Jreng..Jreng.. Monitor gw ng-type minta maaf, bayangin coba dia gk ada salah malah minta maaf. Artinya gk lulus yaa :)Nah, buat SBMPTN nih, gw tetep ngebet milih UI, dan untuk kedua kalinya nih monitor gw minta maaf lagi. Dan emang terjadi kesalahan panitia pas gw tes ny, dah telat mulai karena panitia (di kelas gw) nya telat ngizinin, ehh pas bel waktu habis disuruh kumpul langsung, gk ada tambahan waktu. Bayangin coba, di soal TPA, 8 menit udah bisa ngerjain berapa soal?? Banyak pastinya.
Karena gagal juga di SBMPTN,  gw ikut SIMAK UI, dan gw yakin pake banget, ceilah haha. Kalo bakal ada 1 prodi yg nyangkut, dan ternyata "Mohon Maaf" ketiga kali dari UI. Ya Allah, pas saat itu sempat hilang semangat gw buat ngikut2 tes lagi. Tapi itulah namanya keluarga, itulah nama temen, selalu kasih kita support. Ortu gw bilang,"harus tetep semangat, kuliah dimana aja, mau lulusan UI, ITB, UGM gk jamin kesuksesan kita nanti". Hehe peace ya!!
Dari sana gw semangat lagi, buat ngikutin UM dari beberapa PTN, kayak UM UGM, UM Undip, dan USM Unsri
Nah UM UGM nih, itu gw dah yakin2 banget daripada UM Undip. Dan ternyata UM UGM gw juga gk lulus, dan UM Undip gw yang lulus di prodi Teknik Informatika. Hehe
Dan untuk USM Unsri, gw memang rada2 yakin klo bakal tembus, dan ternyata iya. Gw lulus Teknik Pertambangan Unsri'13. Nah galau nih, milih yang mna? Sempat tanya keluarga, tanya temen. Kalo kata ortu gw terserah ama gw aja sih, tpi kakak" gw sama temen gw banyakan saranin ke Teknik Pertambangan karena salary ny gede. Emang sih, kita salah kalo milih jurusan berdasarkan salary nya. Tapi, sekarang zaman globalisasi, dimana" itu butuh uang..uang..uang. So, why not?
Gw sebelumnya ikut tes STIS juga, dan ngk lulus lagi. Kalo ditanya ikut tes STAN gk? Jawabannya nggak, karena mata gw min ny lebih dari 2, gk usah di perjelas lah ya min ny berapa :p
Nah dari gw milih Teknik Pertambangan Unsri'13, keinginan gw buat masuk UI tetep ada. Sampai saat gw registrasi ulang dan dikasih jaket almamater. Entah kenapa rasa keinginan itu mulai berkurang, gw mulai berpikir mungkin ini hidup yang harus gw jalani. Dan rasa keinginan itu hilang total, saat gw ketemu temen2 baru di Unsri, temen2 yang asyik, becanda bareng. Gw bangga jadi bagian dari Unsri :)
Dan gw rada bingung nih, klo gw ikut tes UM yg jarak pengumuman ny gk terlalu jauh sama waktu tes gw lulus, nah klo ampe beberapa minggu gw gk lulus, padahal gw yakin banget malahan. Emang bener gk boleh takabur, tapi jalur uang itu tetep ada, walaupun sangat-sangata sedikit. Gak perlu gw berikan contoh ya

Ya sekian cerita gw..
Pesan: Hidup kadang tak sesuai rencana, jadi jalani saja. Yakini bahwa ini jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepada kita. Apa yang Tuhan berikan sudah pasti itu terbaik buat kita. Dan hidup itu harus ikhlas, kalo gk ikhlas hidup lo gk bakal tenang :)
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Kamis, 15 November 2012

Bingung Mau Lanjut?? (SMA)


Pelajar SMA banyak yang bingung mau lanjut atau ngak?? Ada yang pengen nikah kali ya LOL, mungkin nganggur aja, atau mulai/nerusin usaha. Kalo buat yang nerusin usaha sih gak masalah ya. Bisa dibimbing sama orang tuanya.

Nah, yang gak ada kerjaan alias nganggur. Nongkrong-nongkrong, godain cewek lewat gak jelas kayak gitu. Padalah masih muda, banyak yang bisa dilakuin. Banyak juga yang baru lulus SMA. Terus ditanya,"kenapa gak lanjut kuliah?". Dan berikut alasan kenapa mereka gak lanjut dan tips dari gw :). Check This Out !!

1. Karena Orang Tua gak mampu.
Kan ada banyak beasiswa, bisa ambil BIDIK MISI. Saya browsing-browsing, gak ada artikel tentang mahasiswa di DO karena gak bayar uang semester. Yang di DO karena nilai jelek, kelakuan jelek, dll, sih banyak. Terus sekarang ada sekolah tinggi yang gak pake uang semester atau uang-uang apa pun buat keperluan disana. Tapi kamu-nya harus pinter. Dari tadi saya ngomong buat yang pinter-pinter doank ya, nah buat yang merasa kurang pinter(sebenarnya kita semua pinter-pinter kok), kan bisa minta kartu "miskin" terus diajuin ke Universitas/Sekolah Tinggi nya. Kalau Orang Tua mu yang biasa-biasa aja ngeliat kamu berhasil kan gimana gitu. Sesuatuu !! #Lebay #PLAK2x

2. Bingung Nentuin Jurusan 
Bingung?? Lah kok bingung. Saat kamu kecil kamu pengennya jadi apa. Misalnya pengen jadi dokter, ya ambil pendidikan dokter lah. Atau kalo kamu pas kecil gak punya cita-cita (aneh banget ya), lihat sekarangnya, kamu hobi apa? Suka berkebun misalnya LOL, ya ambil jurusan pertanian.

3. Masuk Perguruan Tinggi Susah
Lah, kan perguruan tinggi banyak, emang cuma 1 se-Indonesia. Banyak kali, disetiap daerah ada. Atau kamu pengen masuk perguruan tinggi-perguruan tinggi  ternama di Indonesia, ya jadikan itu sebagai motivasi kamu buat giat belajar. Ok #Ganbatte

4. Gak percaya diri, karena merasa gak mampu
Pertama saya bingung juga. Kemudian saya tanya lagi, dan mereka berkata, "Ngerjain soal UN aja gue gak bisa, mau ngerjain soal SNMPTN???". Emang soal SNMPTN lebih susah dari soal UN, tapi emangnya SNMPTN harus benar semua baru bisa masuk? Gak kan. Terus sekarang juga banyak itu jasa-jasa bimbingan belajar buat hadapin SNMPTN. Well, never give up !!

5. Gak guna, toh S1 banyak nganggur
Nah buat alasan yang terakhir ini adalah orang-orang primitif LOL. Kenapa? Mereka bilang gak guna, padalah ngak bercermin dahulu, bergunakah diri Anda?? S1 nganggur, ya itu karena mereka belum ada panggilan. Dan nanti mereka pasti dapat kerjaan, jika mereka berusaha, berdoa, dan pantang menyerah. Buat alasan terakhir ini adalah orang-orang malas yang gak punya mimpi.

Well, itu alasan-alasan yang saya dapatkan. Pesan saya:
Jika ada niat yang baik dan berusaha, akan selalu jalan yang diberikan. :)

Senin, 01 Oktober 2012

Kata-kata Lucu, Kocak dan Gokil



A: Ehh, gak ngerokok loe??
B: Ngk ahh
A: Alah, banci loe !!
B: Lah, banci aja banyak yg ngerokok
#Hening..

Teks di atas gw pernah liat di salah satu jejaring sosial. Lanjut yaa..

Cerita lainnya
A: Mas, saya pesan mie rebus ya
B: Ok deh mbak
A: Eh, mas2. Direbus nya pake minyak goreng ya.
B: Iya2 mbak

 #Sama-sama oon kali ya :p

Cerita lainnya
Ibu : Kak, rapiin itu mainannya adik, berantakan banget..
Anak : Aduh bu.. Buat apa sih di rapiin, paling ntar berantakan lagi. #Sambil ngomel-ngomel

Ibu : Ohh, yaudah. Kalo gitu kamu gak usah makan.
Anak : Lah, kenapa??
Ibu : Buat apa kamu makan, ntar juga lapar lagi
#Cerita itu gw dapet dari temen gw :)


Cerita lainnnya
Cewek : Apa alasan mu mencintaiku?
Cowok 1 : Kamu itu cantik, manis, perfect deh..!! (Biasa)
Cowok 2 : Kamu layaknya bidadari yang turun dari surga. (Lebay)
Cowok 3 : Tidak ada alasan.
Cewek : Kenapa?
Cowok 3 : karena mencintaimu tidak membutuhkan alasan selain hati :)

 #Terserah mau muntah ato apa :p

Ada pernyataan
Kalo cowok bilang : Biarkan aku menjadi pria terakhir untuk mu.
Artinya : Cowok itu menjadi cowok terakhir buat si cewek, tapi si cewek bukan menjadi cewek terakhir buat si cowok :p


#Tergantung pribadi orang masing2 loh.

Pernyataan
Ada yang bilang "Hadapi masalah dengan senyuman"
#Tapi kayak nya gak cukup deh, masa sekedar senyum, masalah selese o.O 

Lirik lagu
Ada lirik lagu " Jika ada yg bilang ku tak setia, jangan kau dengar"
#Ya iyalah dia mnta kyk gitu, mn ada yg mau ketauan selingkuh :p


Lirik lagu selanjutnya
"Aku tanpamu, butiran debu"
kalo dah gk jomblo
"Aku dengan mu, gumpalan debu" -_-"


Lirik lagu selanjutnya
"Karena ku sanggup, walau ku tak mau"
#Keliatan banget sombong ny :p


 Pernyataan
Cowok jangan marah klo di bilang "Dasar Bajingan"
Soalnya beberapa cewek yang gw tanya klo Cowok itu klo gak Banci pasti Bajingan.
#Tapi gw kurang setuju juga sih pendapat mereka, tapi yaaa itu kan pendapat mereka :D

Kayaknya segitu dulu lah ya, ntar di tambah. Tapi klo ada yg mau nambah, boleh loe di share/komentar di bawah :)

Kamis, 05 Juli 2012

File ppt Biologi kelas XI




Bagi temen-temen yang butuh file powerpoint (ppt) tentang pelajaran Biologi kelas XI.
Langsung aja..
1. Jaringan Tumbuhan
Klik disini ==> Download
2. Rangka
Klik disini ==> Download
3. Sistem Sirkulasi
Klik disini ==> Download
4. Sistem Pernapasan
Klik disini ==> Download
5. Sistem Pencernaan
Klik disini ==> Download
6. Jaringan Hewan
Klik disini ==> Download
7. Sel
Klik disini ==> Download
8. Sistem Reproduksi
Klik disini ==> Download


Dari nomor 6 ke 8, barusan gw tambah, maaf kalo selama ini gk tanggap, sempat vakum sejak awal januari buat serius UN+PMB. Dan Alhamdulillah keterima di Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya #Curhat :D
Semua file ppt diatas merupakan hasil tugas XI IPA 3 (Cluberssta)/kelas gw dulu hehe, dari SMA Negeri 1 Curup Selatan (RSBI).

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More