Sabtu, 24 September 2016

Peta Topografi dan Implementasinya

1.                          Peta Topografi. 

         Roman muka bumi merupakan ekspresi morfologi akibat bentukan gaya endogen dan eksogen. Ekspresi morfologi di alam diungkapkan dalam gambaran peta. Peta sebagai gambaran miniatur 2D (2 dimensi) adalah ekspresi morfologi permukaan bumi yang dilihat dari atas. Gambaran morfologi itu digambarkan pada peta topografi (Gambar 8.1)
Gambar 8.1 Morfologi di lapangan yang dituangkan dalam peta

Sabtu, 26 Juli 2014

Puisi Cinta - Kepergianmu

Haii guys, kali ini gua bakal update sesuatu yang belum pernah gua posting sebelumnya. Kali ini gua bakal ngeposting sebuah puisi. Ini puisi karya gua sendiri. Sebenernya banyak sih koleksi puisi #ceilah, wakakaka. Gak pede aja postingnya #Ups. Langsung aja ya..

Puisi Cinta - Kepergianmu
Karya : Hadnaltias Alpeki 

Sesungguhnya hati ini mencintaimu, walau hanya raga ini yang tahu
Aku ingin sekali memilikimu seumur hidup ku
Sikapmu, parasmu, semua kusuka darimu
Namun, apakah salah aku mencintaimu
Aku tahu kau tak akan bisa menerima

Senin, 26 Agustus 2013

Saat Keinginanmu Tak Tercapai

Assalamualaikum Wr.Wb.
Setelah, beberapa tahun vakum ng-posting, skarang gw aktif lagi. Ceilah bbrp tahun, pdhal baru bbrp bulan -_- XD. Gw vakumnya awal Januari 2013 kmren sih, buat serius UN+PMB. Wah, serius banget ya? Iya dong, demi masa depan gitu B|. Dan kalo ditanya nih, "Mulus gk perjalanan dalam perjuangannya?", jawabannya nggak!!. Banyak cerita dan pengalaman yg gw dapat, dan apa itu arti ikhlas. WOW

Berawal dari SNMPTN nih, gw milih nya di UI, karena terobsesi dgn kakak sepupu gw yang dlu kuliah disana. Dan saat pengumuman, Jreng..Jreng..Jreng.. Monitor gw ng-type minta maaf, bayangin coba dia gk ada salah malah minta maaf. Artinya gk lulus yaa :)Nah, buat SBMPTN nih, gw tetep ngebet milih UI, dan untuk kedua kalinya nih monitor gw minta maaf lagi. Dan emang terjadi kesalahan panitia pas gw tes ny, dah telat mulai karena panitia (di kelas gw) nya telat ngizinin, ehh pas bel waktu habis disuruh kumpul langsung, gk ada tambahan waktu. Bayangin coba, di soal TPA, 8 menit udah bisa ngerjain berapa soal?? Banyak pastinya.

Kamis, 15 November 2012

Bingung Mau Lanjut?? (SMA)


Pelajar SMA banyak yang bingung mau lanjut atau ngak?? Ada yang pengen nikah kali ya LOL, mungkin nganggur aja, atau mulai/nerusin usaha. Kalo buat yang nerusin usaha sih gak masalah ya. Bisa dibimbing sama orang tuanya.

Nah, yang gak ada kerjaan alias nganggur. Nongkrong-nongkrong, godain cewek lewat gak jelas kayak gitu. Padalah masih muda, banyak yang bisa dilakuin. Banyak juga yang baru lulus SMA. Terus ditanya,"kenapa gak lanjut kuliah?". Dan berikut alasan kenapa mereka gak lanjut dan tips dari gw :). Check This Out !!

1. Karena Orang Tua gak mampu.
Kan ada banyak beasiswa, bisa ambil BIDIK MISI. Saya browsing-browsing, gak ada artikel tentang mahasiswa di DO karena gak bayar uang semester. Yang di DO karena nilai jelek, kelakuan jelek, dll, sih banyak. Terus sekarang ada sekolah tinggi yang gak pake uang semester atau uang-uang apa pun buat keperluan disana. Tapi kamu-nya harus pinter. Dari tadi saya ngomong buat yang pinter-pinter doank ya, nah buat yang merasa kurang pinter(sebenarnya kita semua pinter-pinter kok), kan bisa minta kartu "miskin" terus diajuin ke Universitas/Sekolah Tinggi nya. Kalau Orang Tua mu yang biasa-biasa aja ngeliat kamu berhasil kan gimana gitu. Sesuatuu !! #Lebay #PLAK2x

Senin, 01 Oktober 2012

Kata-kata Lucu, Kocak dan Gokil



A: Ehh, gak ngerokok loe??
B: Ngk ahh
A: Alah, banci loe !!
B: Lah, banci aja banyak yg ngerokok
#Hening..

Teks di atas gw pernah liat di salah satu jejaring sosial. Lanjut yaa..

Cerita lainnya
A: Mas, saya pesan mie rebus ya
B: Ok deh mbak
A: Eh, mas2. Direbus nya pake minyak goreng ya.
B: Iya2 mbak

 #Sama-sama oon kali ya :p