Senin, 26 Agustus 2013

Saat Keinginanmu Tak Tercapai

Assalamualaikum Wr.Wb.
Setelah, beberapa tahun vakum ng-posting, skarang gw aktif lagi. Ceilah bbrp tahun, pdhal baru bbrp bulan -_- XD. Gw vakumnya awal Januari 2013 kmren sih, buat serius UN+PMB. Wah, serius banget ya? Iya dong, demi masa depan gitu B|. Dan kalo ditanya nih, "Mulus gk perjalanan dalam perjuangannya?", jawabannya nggak!!. Banyak cerita dan pengalaman yg gw dapat, dan apa itu arti ikhlas. WOW

Berawal dari SNMPTN nih, gw milih nya di UI, karena terobsesi dgn kakak sepupu gw yang dlu kuliah disana. Dan saat pengumuman, Jreng..Jreng..Jreng.. Monitor gw ng-type minta maaf, bayangin coba dia gk ada salah malah minta maaf. Artinya gk lulus yaa :)Nah, buat SBMPTN nih, gw tetep ngebet milih UI, dan untuk kedua kalinya nih monitor gw minta maaf lagi. Dan emang terjadi kesalahan panitia pas gw tes ny, dah telat mulai karena panitia (di kelas gw) nya telat ngizinin, ehh pas bel waktu habis disuruh kumpul langsung, gk ada tambahan waktu. Bayangin coba, di soal TPA, 8 menit udah bisa ngerjain berapa soal?? Banyak pastinya.

Karena gagal juga di SBMPTN,  gw ikut SIMAK UI, dan gw yakin pake banget, ceilah haha. Kalo bakal ada 1 prodi yg nyangkut, dan ternyata "Mohon Maaf" ketiga kali dari UI. Ya Allah, pas saat itu sempat hilang semangat gw buat ngikut2 tes lagi. Tapi itulah namanya keluarga, itulah nama temen, selalu kasih kita support. Ortu gw bilang,"harus tetep semangat, kuliah dimana aja, mau lulusan UI, ITB, UGM gk jamin kesuksesan kita nanti". Hehe peace ya!!
Dari sana gw semangat lagi, buat ngikutin UM dari beberapa PTN, kayak UM UGM, UM Undip, dan USM Unsri
Nah UM UGM nih, itu gw dah yakin2 banget daripada UM Undip. Dan ternyata UM UGM gw juga gk lulus, dan UM Undip gw yang lulus di prodi Teknik Informatika. Hehe
Dan untuk USM Unsri, gw memang rada2 yakin klo bakal tembus, dan ternyata iya. Gw lulus Teknik Pertambangan Unsri'13. Nah galau nih, milih yang mna? Sempat tanya keluarga, tanya temen. Kalo kata ortu gw terserah ama gw aja sih, tpi kakak" gw sama temen gw banyakan saranin ke Teknik Pertambangan karena salary ny gede. Emang sih, kita salah kalo milih jurusan berdasarkan salary nya. Tapi, sekarang zaman globalisasi, dimana" itu butuh uang..uang..uang. So, why not?
Gw sebelumnya ikut tes STIS juga, dan ngk lulus lagi. Kalo ditanya ikut tes STAN gk? Jawabannya nggak, karena mata gw min ny lebih dari 2, gk usah di perjelas lah ya min ny berapa :p
Nah dari gw milih Teknik Pertambangan Unsri'13, keinginan gw buat masuk UI tetep ada. Sampai saat gw registrasi ulang dan dikasih jaket almamater. Entah kenapa rasa keinginan itu mulai berkurang, gw mulai berpikir mungkin ini hidup yang harus gw jalani. Dan rasa keinginan itu hilang total, saat gw ketemu temen2 baru di Unsri, temen2 yang asyik, becanda bareng. Gw bangga jadi bagian dari Unsri :)
Dan gw rada bingung nih, klo gw ikut tes UM yg jarak pengumuman ny gk terlalu jauh sama waktu tes gw lulus, nah klo ampe beberapa minggu gw gk lulus, padahal gw yakin banget malahan. Emang bener gk boleh takabur, tapi jalur uang itu tetep ada, walaupun sangat-sangata sedikit. Gak perlu gw berikan contoh ya

Ya sekian cerita gw..
Pesan: Hidup kadang tak sesuai rencana, jadi jalani saja. Yakini bahwa ini jalan terbaik yang diberikan Tuhan kepada kita. Apa yang Tuhan berikan sudah pasti itu terbaik buat kita. Dan hidup itu harus ikhlas, kalo gk ikhlas hidup lo gk bakal tenang :)
Wassalamualaikum Wr.Wb.

2 komentar:

  1. Sama deh. Dulu awal-awal ngincerny arsitek UI sama STAN, sampe tahun kedua kuliah pun tetep ikut tes diem2. Ternyata gak ada yg lulus. Rencana Tuhan siapa yang tahu? Yaudah jalanin aja. Semangat terus adek mahasiswa :)

    BalasHapus
  2. hehe, setuju kak. Semangat !! :D

    BalasHapus